Wabup Samosir Hadiri Pembukaan PRSU ke-49

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang dan Ketua DPRD Sorta Ertaty Siahaan menghadiri Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49, Jumat malam (16/6/2023).

topmetro.news – Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang dan Ketua DPRD Sorta Ertaty Siahaan menghadiri Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49, Jumat malam (16/6/2023).

Turut mendampingi, Pj Sekda Naslindo Sirait, Asisten II, Asisten III, dan para pimpinan SKPD. Hadir juga anggota DPRD Saur Tua Silalahi, Ketua TP PKK Harta Rohana M Sitanggang, camat, dan Kabag Sekdakab Samosir.

Kegiatan PRSU ke-49 mengusung tema ‘Ceritakan Cerita Terbaikmu’. Dalam hal ini, Pemkab Samosir turut ikut memeriahkan ajang kreatif daerah tahunan ini dengan menampilkan produk unggulan UMKM. Yakni, dari sektor pangan, kerajinan, serta Ulos Batak binaan Dekranasda dan Dinas Nakerkoperindag.

Dirut PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara PPSU Refli Yuner menyampaikan, bahwa pembukaan PRSU mulai dengan parade keliling Kota Medan oleh seluruh pengisi acara, komunitas dan para seniman. Ini sebagai ajakan kepada masyarakat untuk berkunjung ke PRSU, karena sudah tiga tahun tidak terlaksana.

Selama 30 hari gelaran, pengunjung akan dapat suguhan berbagai acara hiburan. Juga edukasi sebagai magnet bagi masyarakat untuk berkunjung. PRSU 2023 juga akan menjadi stimulus dan promosi pembangunan bagi masyarakat dan stakeholder di Sumut pascapandemi.

Refli Yuner berharap PRSU ini dapat menjadi momen yang baik bagi berbagai permasalahan sosial, ekonomi, dan budaya di Sumut setelah masa Pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya Gubsu Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa PRSU adalah milik Rakyat Sumut. “Inilah PRSU, menunjukkan kebersamaan kita. Kita bisa menampilkan masing ciri khas dari daerah kita. Kegiatan ini sangat positif. Ini adalah milik kita, milik Sumut. Kita bertekad bersama bergandengan tangan, rakyat, pemimpin, dewan, akademisi. Kita bertekad berkolaborasi membangun Sumut,” ujar Gubsu.

Gubsu mengaku senang melihat antusias masyarakat yang hadir pada hari pembukaan. Bahkan iring-iringan mobil rombongannya yang memasuki area PRSU pun sempat tersendat lantaran banyaknya pengunjung dan UMKM yang hadir.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment